Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Wisata Edukasi di Kalteng Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Maret 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan potensi wisata edukasi yang ada di Kalteng ini perlu lebih ditingkatkan lagi, baik itu menyangkut infrastruktur maupun sarana dan prasarananya.

Dia mengungkapkan, potensi wisata edukasi di Kalteng terdapat begitu banyak terlebih yang ada unsur edukasi terkait alam seperti kawasan Hutan Sebagau, dan Tangkiling di Palangka Raya, Punggu Alas di Katingan, dan lain-lain.

"Sebenarnya ojek-objek wisata itu sudah cukup baik, dari segi pengelolaan juga baik, tapi perlu sedikit lagi sentuhan dan inovasi dalam pengembangannya sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung," ujarnya, Jumat, 11 Maret 2022.

Dia menjelaskan, yang perlu diperhatikan pada setiap objek wisata tersebut yaitu seperti perlengkapan dan kelancaran transportasi, perluasan dan penambahan bangunan untuk menginap juga fasilitas wifi atau jaringan internet.

"Pastinya semua itu sangat perlu ada, karena tidak mungkin wisatawan datang tanpa didukung sarana transportasi, penginapan dan juga jaringan internet, sebab saat ini sudah di era digital serta reformasi industri," tuturnya.

Dia menegaskan, potensi wisata edukasi sangat penting bagi wisatawan agar dapat mengenal dan memperlajari hal-hal yang berkaitan dengan pengetahuan, terlebih bagi para pelajar ataupun mahasiswa.

Oleh karenanya, diharapkan pengembangan potensi wisata edukasi yang ada di provinsi ini supaya bisa terus dilakukan oleh pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya. Terlebih lagi objek wisata merupakan salah satu sumber pendapatan daerah.

"Jika suatu objek wisata terbangun dengan baik dan memadai maka otomatis akan lebih banyak mendatangkan wisatawan baik lokal, nasional, maupun maca negara, tentu itu akan berdampak poaitif pada pendapatan daerah dan juga peningkatan perekonomian masyarakat disekitar objek wisata tersebut," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru