Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Operasi Bibir Sumbing dari Korem Bantu Masyarakat Kurang Mampu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Maret 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan bahwa Operasi bibir sumbing yang dilaksanakan oleh Komando Resor Militer (Korem) 102/Panju Panjung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, sangat membantu masyarakat kurang mampu. 

"Operasi bibir sumbing gratis ini sangat membantu masyarakat kurang mampu. Karena, jika dilakukan secara pribadi akan membutuhkan biaya yang sangat besar," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Jumat, 11 Maret 2022. 

Dirinya mengatakan bahwa hal ini menjadi salah satu perhatian pihaknya. Karena operasi sendiri dilakukan oleh Yayasan Sekar Lintas Nusantara. Karena di RSUD dr Murjani Sampit sendiri tidak tersedia. 

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada pihak rumah sakit agar bisa menyediakan dokter spesialis dan juga ruang serta alat kesehatannya. Sehingga, kedepan di RSUD dr Murjani Sampit bisa melaksanakan sendiri. 

"Bibir sumbing adalah cacat bawaan yang diderita tidak sedikit oleh anak di Kotim ini. Sehingga, hal itulah yang membuat saya meminta agar di RSUD dr Murjani Sampit bisa melakukan secara mandiri," kata Halikinnor. 

Ia sadar bahwa untuk dokter yang dapat melakukan operasi bibir sumbing tersebut sangat terbatas. Sehingga, dia meminta agar pihak rumah sakit dapat mengupayakannya, bahkan kalau bisa dalam waktu dekat ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru