Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Minta Perangkat Daerah Petakan Prioritas Perencanaan Pembangunan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 12 Maret 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengungkapkan beberapa hal penting yang menjadi perhatian dalam forum perangkat daerah Kabupaten Gunung Mas yang telah dilaksanakan pada Kamis 10 Maret 2022 lalu.

"Diharapkan dalam perkembangan ke depan, baik desa maupun perangkat daerah dapat memetakan prioritas-prioritas perencanaan pembangunan sesuai dengan kewenangan masing-masing," ujarnya, Sabtu 12 Maret 2022.

Lebih lanjut, Jaya menjelaskan bahwa integrasi pendanaan Kabupaten yang berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Transfer Khusus (DTK), Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), dan BUMDes/Swasta merupakan suatu keharusan dalam rangka optimalisasi sumber-sumber pendanaan yang ada, fokus Arah pembangunan harus clear and clean.

Lalu, Jaya meminta untuk mengutamakan pembangunan yang dapat dilaksanakan, konkrit dan dapat mendorong pertumbuhan, dengan memperhatikan urgensi serta efektifitas dan efisiensi.

Salah satu hasil dari forum perangkat daerah ini adalah adanya kesepakatan usulan dan pagu kebutuhan dari usulan desa/kelurahan. Setelahnya, perangkat daerah diminta segera melakukan updating pada Program Sistem Informasi Pembangunan Daerah  (SIPD) agar usulan sudah masuk dalam Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah paling lambat sebelum dilaksanakannya Musrenbang Tingkat Kabupaten pada Minggu Keempat Bulan Maret Tahun 2022.

"Kepada semua pemangku kepentingan yang hadir, kiranya dapat saling dukung dan saling membantu dalam menjalankan berbagai kebijakan pembangunan di daerah ini, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah yang kita cintai ini," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru