Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Desa Saka Mangkahai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Maret 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat mendampingi dan mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN yang ada di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat, Sabtu, 12 Maret 2022.

Kapolsek Kapuas Barat AKP Suroto melalui Aipda Meidi mengatakan, pendampingan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, dalam hal ini pelaksanaan vaksinasi covid-19. Vaksinasi tersebut menggunakan vaksin jenis Coronavac untuk dosis 1 dan 2.

"Ini juga untuk memberikan rasa aman, sekaligus memotivasi anak-anak yang akan menerima vaksinasi," katanya seusai kegiatan.

Dia berharap, para orangtua tidak ragu untuk membawa anaknya melaksanakan vaksin yang telah diinstruksikan oleh pemerintah, karena kegiatan vaksin ini sudah melewati uji klinis.


“Kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya untuk memberikan kekebalan serta meningkatkan imunitas peserta didik yang dengan begitu proses belajar mengajar akan bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Selain itu, dia juga mengimbau peserta didik maupun orangtua yang ikut hadir dalam kegiatan ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas di luar rumah.

"Terutamanya agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru