Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembangkan Program Pembinaan, Rutan Kuala Kapuas Kembali Budi Daya Ikan Patin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Maret 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas kembali memberikan pembinaan kemandirian kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di bidang pembudidayaan ikan air tawar jenis ikan patin di kolam Rutan setempat.

Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, mengatakan tujuan pembinaan dibidang budi daya ikan air tawar ini untuk memberikan skill kepada narapidana yang diharapkan dapat bermanfaat.

"Terutamanya ketika nanti kembali ke masyarakat, sehingga mendapatkan pengetahuan di bidang budi daya ikan," kata Toni, Sabtu, 12 Maret 2022.

Dia berharap kepada para WBP agar benar-benar dalam mengikuti dan mengambil ilmu dari program pembinaan budidaya ikan patin tersebut.

"Selain juga ada berbagai program pembinaan lainnya di Rutan Kuala Kapuas ini," ucapnya.

Adapun di Rutan Kuala Kapuas sendiri sebenarnya memiliki 4 kolam yang sementara hanya 2 kolam saja yang dipakai untuk pembudidayaan ikan.

"Target di Tahun 2022 ini Rutan Kuala Kapuas dapat memanfaatkan kolam yang kosong untuk diisi ikan dengan jenis lain," ucapnya.

Alasan dipilihnya ikan patin juga merupakan salah satu ikan air tawar yang banyak dijual di pasaran maupun rumah makan di Kabupaten Kapuas. Ikan patin sendiri lumayan digemari oleh masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru