Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Touring Jurnalistik PWI Kotim untuk Promosikan Wisata Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2022 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Touring Jurnalistik bersama Bupati Kotim Halikinnor, Sabtu 12 Maret 2022. 

Kegiatan ini sengaja digelar sebagai langkah untuk mempromosikan Pantai Ujung Pandaran sebagai wisata andalan di Kotim. 

"Touring yang digelar PWI Kotim ini bukan hanya sebagai langkah mempererat kebersamaan, namun saya rasa juga membawa misi yang baik untuk promosi wisata di Pantai Ujung Pandaran ini," ujar Bupati Kotim Halikinnor. 

Pantai Ujung Pandaran memang menjadi daya tarik tersendiri di Kotim ini, namun yang banyak menikmati hanyalah masyarakat daerah ini dan warga di Kalimantan Tengah. 

Sehingga yang menjadi sasaran pemerintah daerah adalah wisatawan dari luar Kalteng, terutama wisatawan nasional maupun asing. 

Untuk mencapai tujuan tersebut tentunya harus dipromosikan oleh media, sehingga Halikinnor sangat mendukung kegiatan yang digelar oleh PWI Kotim tersebut. 

"Sebenarnya Pantai Ujung Pandaran ini tidak kalah dengan yang ada di beberapa daerah Pulau Jawa dan Bali. Hanya saja yang terus kami perbaiki adalah pengelolaannya, agar nantinya bisa terus bagus dan menjadi daya tarik bagi wisatawan asing," katanya. 

Sementara Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian mengatakan kegiatan Touring Jurnalistik ini digelar sebagai rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2022. 

"Touring Jurnalistik ini sebagai upaya kami mempererat tali silaturahmi dan juga rangkaian HPN 2022," terangnya. 

Touring Jurnalistik dilaksanakan mulai dari Rumah Jabatan Bupati Kotim, jarak yang ditempuh sendiri yakni sekitar 100 kilo meter dengan waktu sekitar 2,5 jam. 

Di Pantai Ujung Pandaran, para wartawan menginap disebuah vila milik Kepala Desa Ujung Pandaran. Sebelum melakukan eksplor ke sejumlah lokasi wisata di daerah tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru