Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kobar Evakuasi Orang Terlantar Kabur dari Rumah Singgah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Maret 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pria paruh baya dengan status orang terlantar dievakuasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Barat agar kembali ke rumah singgah milik Dinas Sosial Kobar lantaran sebelumnya ia kabur dari rumah singgah.

Dia merupakan seorang warga asal Dukuh Sandong, Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan. Beberapa waktu yang lalu dia diserahkan oleh Posyan KPPP Kumai ke dinas sosial untuk menunggu jadwal akan dipulangkan, namun pria tersebut malah kabur.

Satpol PP Kobar kemudian menelusuri keberadaan pria tersebut, dan saat dijumpai berada di Jalan Paku Negara langsung mengamankan pria tersebut untuk kemudian kembali diserahkan ke dinas sosial.

Kasatpol PP Damkar Kobar Majerum Purni melalui Kasiops Gusti M Rois mengatakan berdasarkan pengakuannya, dia terlantar di Pangkalan Bun karena tidak mempunyai biaya hidup dan tidak punya ongkos untuk pulang ke daerah asalnya.

"Rencananya dia akan dipulangkan ke tempat asalnya, namun malah kabur dari rumah singgah sehingga kami dapatkan kembali," ujarnya, Minggu 13 Maret 2022.

Sejak kabur dari rumah singgah pihaknya sudah mencari keberadaan orang ini dan setelah mendapat informasi dari masyarakat pihaknya segera mengamankan orang tersebut.

"Dinas sosial Jumat kemarin sudah memulangkan orang tersebut ke kampung halamannya dengan menggunakan kapal laut," ungkapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru