Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Rumah Singgah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Maret 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), telah menganggarkan Rp 1 miliar untuk pembangunan rumah singgah di dinas sosial (Dinsos). 

Penganggaran dana pembangunan tersebut dilakukan pada tahun 2023, dan perencanaannya akan dilakukan pada APBD perubahan pada 2022.

"Terkait pembangunan rumah singgah, perencanaannya akan dilakukan pada anggaran perubahan 2022," ujar Kepala Dinas Sosial Kotim Wiyono, Senin 14 Maret 2022. 

Pembangunan rumah singgah tersebut belum dipastikan lokasinya. Namun, pihaknya sudah ada tiga tempat alternatif. yang akan dipilih nantinya oleh kepala daerah. 

"Nantinya rumah singgah tersebut minimal dapat menampung 20 orang. Baik orang terlantar, hingga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)," kata Wiyono. 

Sementara, Wiyono menerangkan bahwa rumah singgah yang ada saat ini tidak bisa menampung lebih dari 5 orang. Sehingga, jika ada penindakan atau orang terlantar, mereka terpaksa harus menginapkan di aula yang ada di Dinas Sosial. 

"Sehingga, kami sangat berharap agar rumah singgah bisa segera terbangun. Sehingga kebutuhan selama ini bisa segera teratasi," terang Wiyono. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru