Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Siap Dukung Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Maret 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas siap mendukung dan membantu kelancaran dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata atau KKN Kebangsaan ke 10 yang akan dilaksanakan di daerah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan tersebut rencananya akan diikuti oleh 10 universitas atau perguruan tinggi yang ada di Indonesia dimulai 25 Juni 2022 mendatang.

Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kapuas, Nazmiannoor mengatakan, rapat persiapan pelaksamaan KKN Kebangsaan sudah dilakukan dan dipimpin oleh Sekda Kapuas, Septedy.

"SatPol PP dan Damkar Kapuas dalam kegiatan KKN Kebangsaan termasuk ke dalam Tim Pokja dengan tugas mengkoordinir keamanan selama pelaksanaan KKN Kebangsaan bersama pihak Kepolisian dan TNI," katanya, Senin, 14 Maret 2022.

Disebutkannya, kegiatan KKN yang diikuti mahasiswa perguruan tinggi itu nantinya dilaksanakan di Kabupaten Kapuas, juga berkaitan dengan program food estate. Sedangkan, untuk wilayah atau desa yang akan di jadikan wilayah KKN masih menunggu Bagian Bidang Kesra Kemas.

"Yang jelas Satpol PP dan Damkar Kapuas mendukung kegiatan KKN Kebangsaan di wilayah Kabupaten Kapuas karena kegiatan KKN Kebangsaan dapat memajukan wilayah desa-desa yang dijadikan tempat KKN," ucapnya.

Diharapkannya dengan hadirnya mahasiswa dari 10 perguruan tinggi di Indonesia yang nantinya dapat bebaur dengan masyarakat.

"Kami dari SatPol PP dan Damkar Kapuas mendukung kegiatan KKN Kebangsaan  yang nanti akan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas," tegasnya lagi. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru