Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IGI Dituntut Dapat Menyesuaikan Perkembangan Digitalisasi 4.0 Pendidikan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Maret 2022 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan tugas dan tantangan kedepan akan semakin berat. Para guru dituntut untuk dapat menyesuaikan dengan perkembangan dinamika perkembangan digitalisasi 4.0 pendidikan.

Hal tersebut dikatakan Bupati H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Suparmi Aspian saat menghadiri pengukuhan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Barito Utara periode 2022-2027 bertempat di Aula SMAN 1 Muara Teweh, Senin, 14 Maret 2022.

Pengukuhan pengurus IGI Barito Utara ini dilaksanakan secara virtual oleh Ketua IGI Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, DR Aprianto Liun Ladju, dihadiri Kasi Sapras dan Kelembagaan Dinas Pendidikan Barito Utara, Kepsek SMAN 1 Muara Teweh, ketua IGI 12 kabupaten/kota yang mengikuti secara virtual dan undangan lainnya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat kepada pengurus Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Barito Utara periode 2022-2027 yang telah dilantik,” ujar Suparmi membacakan sambutan tertulis bupati H Nadalsyah.  

Ia mengharapkan, pengurus Ikatan Guru Indonesia periode 2022-2027 mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat lebih bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan. 

“Seperti pemberantasan buta aksara, dan juga memajukan dunia pendidikan dasar, pendidikan pertama dan pendidikan menengah demi terwujudnya Barito Utara Merdeka Belajar,” katanya.

Hal tersebut, lanjutnya, sejalan dengan cita-cita para Founding Fathers yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. “Kita dituntut untuk selalu berkolaborasi dengan stakeholder untuk mewujudkan cita-cita tersebut,” ucapnya.

Di tempat yang sama, kepala Dinas Pendidikan Barito Utara melalui Kepala Seksi Sapras dan Kelembagaan P3NF, Hadarul Hamsi, mengucapkan selamat kepada pengurus IGI periode 2022-2027 Barito Utara yang baru dilantik. “Teriring do’a semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” ucapnya.

Selain itu juga, IGI ingin memainkan peran yang proaktif dengan menyediakan sarana bagi para guru untuk saling bertemu, belajar serta berbagi pengalaman dan informasi. “IGI akan menjadi wadah yang tepat bagi para guru dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia,” katanya.

Dia berharap, pengurus yang baru dilantik bisa berkerja sama  dengan Dinas Pendidikan dan Pengurus PGRI Kabupaten Barito Utara. “Semoga sinergi dan kolaborasi tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk meningkatkan mutu guru dan mutu pendidikan di Kabupaten Barito Utara serta menuju guru yang professional,” tukasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru