Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: CFD Dibuka Tumbuhkan Ekonomi UMKM Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 15 Maret 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery mendukung dengan dibukanya kembali kegiatan Car Free Day (CFD) oleh Pemerintah Daerah.

Dengan dibukanya kegiatan CFD dapat meningkatkan perekonomian bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sebelumnya sempat lesu akibat penyebaran Covid-19.

"Kebijakan ini sudah tepat karena setiap akhir pekan pedagang dapat kesempatan lebih besar untuk berjualan. Ini tentu saja akan meningkatkan pendapatan mereka," katanya, Selasa 15 Maret 2022.

Meski begitu, Legislator dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengingatkan kepada pengunjung maupun pelaku usaha agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

“Prokes itu wajib, tidak ada tawar menawar, jangan dianggap bahwa Covid-19 ini sudah hilang, namun kita mesti bersyukur pemerintah pusat maupun daerah telah melakukan pelonggaran," ujarnya.

Ia berharap kebijakan tersebut tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari. Kuncinya setiap orang harus menyadari pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri agar tidak menjadi klaster baru Covid-19. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru