Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Anggota BPD di 11 Desa Kecamatan Lahei Bimtek Peningkatan SDM

  • Oleh Ramadani
  • 15 Maret 2022 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 40 anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD) di 11 desa yang ada di Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka peningkatan kapasitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Palangka Raya. 

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (SosPMD) Eveready Noor, saat melepas peserta bimtek Kecamatan Lahei mengatakan, dengan adanya bimbingan teknis ini bisa membuka dan menambah wawasan bagi anggota BPD ini sendiri. 

“Kita berharap dengan adanya bimtek ini bisa merubah pola pikir, mindset dan lain sebagainya supaya bagaimana membangun desa-desa yang ada di dalam sungai Lahei,” ucapnya, Selasa 15 Maret 2022.

“Dengan adanya bimtek ini untuk membuka wawasan agar mereka kedepannya lebih giat, lebih aktif menggunakan dana-dana yang ada dari pemerintah, baik menggunakan ADD maupun DD serta proyek-proyek lain,” katanya.

Dengan adanya perusahaan yang beroperasi di dalam sungai Lahei mereka bisa berkolaborasi dalam membangun desanya tersebut dengan membuka akses jalan darat.

Dia menambahkan dengan adanya bimbingan teknis ini agar anggota BPD bisa lebih memahami hak dan kewajibannya dalam membantu pemerintah desanya dalam membangun desanya. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru