Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reses ke Desa Lapetan Mantangai, Anggota DPRD Kapuas: Warga Ingin Relokasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan telah melaksanakan reses perseorangan di beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Mantangai untuk menyerap aspirasi di dapilnya.

Legislator dari Partai Golkar ini menyebut, saat reses ke Desa Lapetan, Kecamatan Mantangai, warga menyampaikan aspirasi ingin direlokasi, kerena permukiman mereka menjadi langganan banjir setiap tahun.

"Saya melakukan reses dapil di Desa Lapaten warga minta untuk direlokasi ke tempat yang baru karena sering menjadi langganan banjir," kata Algrin, 15 Maret 2022.

Menurut Algrin, warga ingin direlokasi ketempat yang datarannya tinggi dan lebih aman, sehingga terhindar dari bencana banjir.

Algrin berharap, aspirasi warga direlokasi direspon oleh Pemkab Kapuas melalui dinas teknis agar direncanakan program transmigrasi dan masalah lokasi untuk penempatan sudah tersedia.

"Seperti pola transmigrasi lokal, relokasi yang diharapkan masyarakat yaitu ke pinggir jalan lintas kabupaten," tuturnya.

Aspirasi yang disampaikan warga itu juga, mengingat poros jalan kabupaten dari Mantagai - Timpah sudah terbangun. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru