Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung di Kapuas Resmi Ditutup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2022 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas yang telah digelar sejak tanggal 12 Maret 2022, secara resmi ditutup, bertempat di Gedung Kesenian Gandang Garantung pada Selasa sore, 15 Maret 2022.
 

Festival itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-216 Kota Kuala Kapuas, dan Hari Jadi ke-71 Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Adapun dalam festival ini diantaranya lomba Karungut, Lawang Sakepeng, Bagasing dan Balogo, diikuti kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas serta beberapa sekolah dan komunitas grup seni yang ada di kabupaten tersebut.

Penutupan dilakukan oleh Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, dihadiri perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Disbudpora Kapuas Suparman dan lainnya.

"Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya festival budaya ini," kata Nafiah Ibnor dalam acara penutupan.

Dia juga berterima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam festival budaya ini. "Selamat kepada para pemenang, atas kerja kerasnya selama ini dalam latihan-latihan," ucapnya.

Sebelumnya, Nafiah menuturkan, kegiatan ini juga sebagai salah satu cara memperkenalkan kepada generasi muda, nilai-nilai seni budaya. Festival itu merupakan agenda tahunan bidang kebudayaan pada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas yang akan disiapkan untuk mengikuti event-event yang ada serta sebagai duta kebudayaan daerah Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

 

Berita Terbaru