Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Daftar Juara pada Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2022 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas telah digelar dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 216 Kota Kuala Kapuas, dan Hari Jadi ke-71 Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Festival seni budaya yang telah digelar sejak tanggal 12 Maret 2022 dan secara resmi ditutup, pada Selasa sore, 15 Maret 2022 bertempat di Gedung Kesenian Gandang Garantung.

Hasil atau juara lomba telah diumumkan. Dengan peserta berasal dari kecamatan di Kabupaten Kapuas, serta beberapa sekolah dan komunitas grup seni, dan organisasi lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraha atau Disbudpora Kabupaten Kapuas, Suparman menyampaikan juara lomba tersebut mulai dari lomba Karungut, Lawang Sakepeng, Bagasing dan Balogo.

"Terbaik I Lomba Karungut Putra dan Putri diraih oleh perwakilan Kecamatan Kapuas Hulu," kata Suparman kepada wartawan, Rabu, 16 Maret 2022.

Kemudian, untuk juara terbaik I Lawang Sakepeng Putra diraih Perpedayak Kapuas. Untuk terbaik I Putri diraih PSDKT Kapuas.

"Selanjutnya Juara I lomba Bagasing dari Kecamatan Kapuas Tengah, dan juara lomba Balogo dari SMAN 2 Kuala Kapuas," bebernya.

Dia mengucapkan selamat dan ini sebagai langkah dalam upaya melestarikan seni budaya daerah. "Para juara mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan," ucapnya.

Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas tahun 2022 merupakan agenda tahunan bidang kebudayaan pada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas yang akan disiapkan untuk mengikuti event-event dan agenda kegiatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru