Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Penyelamatan Saat Terjadi Potensi SAR Harus Terorganisasi dengan Baik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Maret 2022 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor meminta agar seluruh pelaksana penyelamatan di lapangan harus terorganisasi dengan baik salah melakukan tindakan.

Hal itu sangat penting agar tidak membahayakan bagi siapa saja yang terlibat, karena aksi penyelamatan di wilayah perairan sangatlah beresiko jika tidak dilaksanakan dengan baik. 

"Di Kotim ini merupakan daerah yang memiliki potensi SAR lebih besar. Sehingga sangat perlu pelatihan yang maksimal dan organisasi yang baik. Agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar," ujarnya, Rabu 16 Maret 2022. 

Halikinnor menyampaikan hal tersebut saat kegiatan pelatihan potensi SAR teknik pertolongan di permukaan air Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya di rumah jabatan Bupati Kotim. 

Dia menjelaskan kegiatan pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama. Karena dengan terbatasnya kemampuan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, tentunya dibutuhkan koordinasi dan peran serta potensi SAR untuk dapat bekerjasama dalam mengantisipasi keadaan darurat, bencana, dan kondisi membahayakan manusia. 

"Saya harap kemampuan teknik pertolongan secara profesional harus terbangun. Agar upaya pertolongan bisa berjalan maksimal," katanya.

Pelaksanaan potensi SAR merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Karena berkaitan langsung dengan keselamatan jiwa manusia, yang tidak ternilai dengan apapun. Oleh sebab itu berbanggalah para peserta atau pelaku potensi SAR, karena pahala yang didapat lebih besar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru