Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Kebutuhan Pokok di Kuala Pembuang Aman Jelang Ramadan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Maret 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Seruyan memastikan, stok bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan masih aman, meskipun beberapa jenis sembako mengalami kenaikan.

“Kita pastikan stok aman, jikapun ada beberapa bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan masih dalam batas kewajaran,“ kata Primermen, Plt Kepala Diskop UMKM dan Perindag Seruyan, Rabu, 16 Maret 2022.

Kemudian, untuk terus memantau ketersediaan stok dan perkembangan harga bahan pokok di pasaran, pihaknya secara rutin melakukan monitoring dengan turun langsung ke lapangan.

“Jika nanti, ada beberapa bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan, maka kami akan jadwalkan kegiatan operasi pasar, “ ungkapnya.

Operasi pasar dalam rangka penstabilan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Seruyan, nantinya dilakukan dengan menggandeng  Bulog Sampit.

“Kita lihat dulu perkembangannya, jika nantinya kebutuhan  pokok seperti gula ataupun bahan lainnya seperti terigu mengalami kenaikan cukup tinggi, maka akan dilakukan operasi pasar, “ jelasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru