Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Segera Gelar Kegiatan Pembekalan untuk 14 Kades yang Baru Dilantik

  • Oleh Riska Yulyana
  • 16 Maret 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas akan segera menggelar pembekalan untuk 14 kepala desa yang baru saja dilantik oleh Bupati Gunung Mas.

"Tujuan dilaksanakannya pembekalan untuk para 14 Kades baru ini yakni agar mereka tahu tugas pokok dan fungsi Kades serta paham hubungan kerja Kades dengan perangkat desa hingga beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) tingkat kabupaten," ujar Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melalui Kepala DPMD Kabupaten Gunung Mas, Yulius saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu, 16 Maret 2022.

Selain itu, pembekalan tersebut juga bertujuan agar para Kades yang baru dilantik tersebut mengerti sistem dan mekanisme kerja yang telah ada.

Untuk narasumber pembekalan, akan didatangkan dari berbagai OPD di Kabupaten Gunung Mas.

Materi yang akan disampaikan di antaranya tugas pokok dan fungsi Kades, hubungan kerja Kades dengan perangkat desa, ketiga hubungan kerja antara kades dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), keempat hubungan kerja antara desa dengan OPD di tingkat Kabupaten.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong telah melantikan 14 Kepala Desa se-Kabupaten Gunung Mas tahun bakti 2022-2027 di GPU Damang Batu, Kamis 10 Maret 2022. 14 Kades tersebut hasil pelkades gelombang III tahun 2021 lalu.

Nama 14 Kades yang dimaksud yakni Tanti sebagai Kades Teluk Kanduri, Galodie sebagai Kades Batu Nyiwuh, Muliadi Kades Hantapang, Kristian sebagai Kades Tumbang Mujai, Set sebagai Kades Sangal, Gasie sebagai Kades Jangkit.

Lalu ada Rama sebagai Kades Tumbang Bahanei, Apri sebagai Kades Tumbang langgah, Iseskar sebagai Kades Tumbang Malahoi, Ipno sebagai Kades Tumbang Baringei, Melin A Bohoi sebagai Kades Tumbang Bunut, Jhon Beny Menteng sebagai Kades Luwuk Kantor, ada Analisa Rita Winata sebagai Kades Bereng Baru dan Dargo sebagai Kades Bereng Malika. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru