Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikpora Gunung Mas Gelar Pelatihan Operator Dapodik

  • Oleh Riska Yulyana
  • 17 Maret 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas melalui Bidang Pembinaan PAUD menggelar pelatihan Operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) pada tindak lanjut evaluasi Satuan PAUD kabupaten Gumas di Aula Bappedalitbang pada Rabu, 16 Maret 2022.

"Salah satu tujuan diadakannya acara ini yakni untuk memberikan pemahaman tentang sistem pendataan data skala nasional Dapodik pada satuan PAUD," ujar Kepala Bidang Pembinaan PAUD sekaligus sebagai Penanggung Jawab Kegiatan Vina Valentina.

Tujuan selanjutnya yakni untuk memberikan pendampingan pada peserta dalam mengoperasikan aplikasi Dapodik pada satuan PAUD dan memberikan pemahaman pendampingan tentang manajemen BOP PAUD serta pelaporannya.

Kegiatan pelatihan Dapodik pada tindak lanjut evaluasi Satuan PAUD kabupaten Gumas tahun 2022 sudah dilaksanakan di dua zona.

Zona I yang terdiri atas Kecamatan Kahut, Kecamatan Damang Batu dan Kecamatan Miri Manasa yang dilaksanakan di SMPN 1 Kahut. Sedangkan zona II yakni Kecamatan Rungan, Kecamatan Barat dilaksanakan di TK Negeri Tumbang Jutuh.

Peserta kegiatan pada zona III yang dilaksanakan pada hari ini berjumlah 46 orang yang berasal dari satuan PAUD baik Negeri maupun swasta.

Vina menjelaskan, narasumber kegiatan hari ini berasal dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas, Pembinaan PAUD dan Dikmas.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Disdikpora Kabupaten Gunung Mas, Esra menyambut baik dengan diselenggarannya kegiatan itu.

"Melalui kegiatan ini saya berharap, para peserta mampu memahami serta mengoperasikan aplikasi Dapodik dengan baik," ujar Esra. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru