Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Pelaku UKM Penting Dukung Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Maret 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kalteng menekankan pentingnya peran pelaku UKM dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Dinas Koperasi dan UKM Kalteng melakukan berbagai program untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GNBBI). Langkah itu dilakukan sebagai wujud dukungan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari pemerintah pusat. 

Kegiatan tersebut dimulai dengan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan anggota koperasi untuk meningkatkan kualitas SDM, kelembagaan dan usaha.

Selain itu, Dinas Koperasi UKM secara berkala mengevaluasi akses perizinan maupun permodalan yang diberikan oleh tiap koperasi.

Tidak kalah pentingnya adalah upaya membangkitkan kesadaran dan kepercayaan masyarakat dengan meningkatkan manajemen, teknologi, kualitas, variasi produk dan pemasaran.

“Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah sejak beberapa tahun lalu telah melaksanakan berbagai pelatihan," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng, Ati Mulyati seperti dikutip dari MMC Kalteng, Rabu, 16 Maret 2022. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru