Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reses di Kabupaten Katingan, Legislator Kalteng Ini Serap Aspirasi Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Maret 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Andina Theresia Narang belum lama ini melaksanakan reses di Kabupaten Katingan. Di daerah itu dirinya menyerap berbagai aspirasi masyarakat.

Andina mengatakan, saat reses waktu itu ia mengunjungi Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, masyarakat disana menyampaikan beberapa aspirasi atau usulan yang diharapkan dapat diperhatikan pemerintah.

"Ada banyak yang disampaikan baik aspirasi terkait kesehatan, pendidikan infrastruktur jalan maupun jempatan dan lain-lain. Masyarakat sangat berharap pemerintah bisa memperhatikan aspirasi itu," kata dia, Kamis, 17 Maret 2022.

Dia menjelaskan, mengenai setiap aspirasi tersebut sangat penting bagi pemerintah untuk merealisasikannya, sebab hal itu berkaitan dengan kesejahteraan serta kemajuan daerah yang didambakan masyarakat.

Tidak hanya itu, waktu reses di Kabupaten Katingan tersebut juga ia sempat mengunjungi Puskesmas Kasongan di Kelurahan Kasongan Lama. Disana dirinya menerima aspirasi dari pihak Puskesmas setempat.

"Selain menerima aspirasi saya juga menyempatkan diri berkililing melihat sarana dan prasarana puskesmas itu, ada beberapa yang memang harus ditingkatkan," ungkapnya.

Selain itu yang paling penting yakni Puskesmas tersebut memerlukan perubahan, sebab setiap kali terjadi banjir bangunan Puskesmas tersebut terendam sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi terganggu.

"Yang kita lihat lokasinya berada didataran rendah, jadi perlu perubahan agar pelayanan kepada masyarakat ketika banjir tidak terganggu. Kapan perlu Puskesmas itu direlokasi ke kelokasi yang lebih tinggi," imbuhnya.

Mengenai aspirasi yang disampaikan masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Katingan itu, dirinya berjanji akan menyampaikannya kembali kepada pemerintah, sehingga apa yang menjadi harapan dan usulan tersebut dapat direalisasi atau diwujudkan. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru