Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ingatkan Kabupaten Kota Waspadai Potensi Banjir

  • Oleh Nopri
  • 18 Maret 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubenur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengingatkan kepada seluruh pemerintah kabupaten dan kota untuk tetap waspadai potensi bencana banjir, mengingat Kalimantan Tengah saat ini masih masuk musim penghujan.

"Saya meminta bupati dan wali kota untuk tetap menyiagakan personelnya menghadapi kemungkinan bencana banjir. Seluruhnya harus disiapkan sedini mungkin," katanya, Kamis, 17 Maret 2022.

Sugianto meminta kepada pemerintah daerah beserta jajarannya di kabupaten dan kota untuk segera menyiapkan langkah-langkah serta sarana dan prasarana penanganan bencana, terutama di daerah-daerah pinggiran.

"Semuanya sudah harus disiapkan dari sekarang. Jangan menunggu kondisi memburuk baru sarana dan prasarana penanganan bencana disiapkan. Kita harus belajar dari bencana banjir yang terjadi sebelumnya. Tentu di tahun ini kita sudah harus siap," tegasnya.

Selain menyiapkan strategi penanganan, sarana, dan prasarana penanganan bencana, pemerintah kabupaten dan kota lebih menggencarkan sosialisasi dan edukasi mitigasi bencana kepada masyarakat.

Karena, pemahaman masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dan tetap waspada terhadap bencana yang rutin terjadi di Kalimantan Tengah perlu untuk ditumbuhkan. Itu supaya langkah mitigasi bencana yang dilaksanakan lebih optimal. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru