Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerima BLT DD di Desa Malintut Barito Timur Meningkat jadi 90 Keluarga

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Maret 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau KPM BLT DD di Desa Malintut, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur untuk April hingga Desember 2022 meningkat menjadi 90 keluarga atau bertambah 60 KPM dibanding penyaluran Januari-Maret 2022.

"Dari hasil Musdesus tadi siang diputuskan yang semula ada 30 KPM menerima BLT DD dari Januari-Maret meningkat menjadi 90 KPM," ungkap Kepala Desa Malintut, Yunus AG, Kamis 17 Maret 2022 malam.

Dia menjelaskan peningkatan jumlah ini berdasarkan kriteria yang tertuang dalam surat edaran Bupati Barito Timur dan mengacu pada Permendagri yang mensyaratkan penyaluran alokasi BLT DD minimal 40 persen dari besar nilai Dana Desa.

"Setelah Musdesus yang dipimpin ketua BPD, disepakati jumlah KPM BLT DD sebanyak 90 keluarga," imbuhnya.

Selain BLT DD, ada 107 keluarga yang menerima Penerima Bantuan Iuran atau PBI BPJS dari Kementerian Sosial.

Dia berharap BLT DD senilai Rp 300 ribu per bulan maupun PBI BPJS tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh KPM sehingga meringankan beban ekonomi akibat pandemi covid-19 serta terbebas dari penyakit.

"Untuk penyaluran BLT DD mulai April dan seterusnya akan disalurkan setiap bulan melalui rekening bank masing-masing KPM," jelasnya. (BOLE MALO/B-6

Berita Terbaru