Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

70 CPNS dan PPPK Murung Raya Dibekali Aturan Disiplin Pegawai

  • Oleh ANTARA
  • 18 Maret 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak 70 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, formasi 2021 mendapat pembekalan terkait aturan disiplin pegawai.

"Sebelum mereka berangkat bertugas ke tempat yang telah ditentukan nanti diharapkan dapat mengemban tanggung jawab sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat dengan tulus, jujur dan bertugas sesuai tupoksi, sehingga mereka bisa menunjukkan kinerja yang baik," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Murung Raya, Lentine Miraya, Kamis 17 Maret 2022.

Para CPNS dan PPPK guru ini telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Murung Raya yakni tenaga kesehatan sebanyak 25 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 20 orang, sehingga jumlah 45 orang.

Kemudian untuk PPPK guru tahap I sebanyak 15 orang, dan Tahap II sebanyak 10 orang, sehingga berjumlah 25 orang.Untuk tahap III yang masih dalam proses dengan jumlah lima orang "Untuk formasi CPNS terdiri dari 50 orang, namun ada lima formasi yang tidak terisi," katanya.

Formasi yang tidak terisi adalah ahli pertama dokter gigi PKM Konut dan Mangkahui masing-masing satu orang, Terampil Senitarian Kesehatan Lingkungan PKM Makunjungan dan Muara Joloi masing-masing satu orang serta yang terakhir terampil terapis gigi PKM Batu Bua sebanyak satu orang.

"Kepada setiap anggota pengangkatan CPNS dan PPPK guru tersebut agar bisa melaksanakan tugas dengan baik serta menanamkan sikap disiplin," kata Lentine.

Asisten II Ferry Hardi, meminta agar abdi negara yang akan segera bertugas itu bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan tempatnya bertugas.

"Terutama bagi yang bertugas di daerah pelosok, saya harap bisa menjalin interaksi dengan warga sekitar agar ada perasaan betah. Dari pengalaman saya banyak ASN (PNS) yang baru sebentar bertugas sudah mengusulkan untuk pindah dengan berbagai alasan," tandasnya.

ANTARA

Berita Terbaru