Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Gunung Mas Buka Layanan Bimbel Gratis

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Maret 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas membuka layanan bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk anak sekolah.

"Kami membuka layanan bimbel di setiap Hari Selasa dan Kamis untuk anak sekolah di Kabupaten Gunung Mas," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas, Edwin Yustian, Jumat 18 Maret 2022.

Bagi orangtua yang menginginkan anaknya mendapatkan bimbingan belajar bisa langsung datang dan mendaftarkan anaknya ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gumas.

Hingga saat ini peserta bimbel berasal dari anak sekolah yang duduk di bangku Sekolah Dasar, namun siswa SMP atau SMA yang ada di wilayah Gunung Mas juga bisa mendaftar dan mengikuti bimbel gratis ini.

Untuk pengajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gumas memberdayakan pegawai yang ada. Karena dijelaskan olehnya para pegawai memiliki latar pendidikan yang cukup mumpuni.

Namun jika diperlukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan pengajar dari luar.

"Layanan bimbel gratis ini merupakan salah satu program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dan semoga layanan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khusunya warga Kabupaten Gunung Mas," tandasnya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru