Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi Informasi Kalteng Siap Sukseskan IKIP 2022

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Maret 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Kelompok Kerja (Pokja) daerah Kalteng menyatakan siap menyukseskan pengukuran Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP).

Pokja ini terdiri atas lima Komisioner KI Kalteng dan dua orang unsur eksternal yang merepresentasikan sosok yang berpengetahuan dan memahami tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Pokja daerah yang dibentuk ini adalah dalam rangka supporting system kegiatan KI Pusat yang melakukan pengukuran Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) 2022 secara nasional. Pokja daerah Kalteng siap untuk sukseskan IKIP 2022 ini,” terang Ketua KI Kalteng, Mukhlas Roziqin usai rapat perdana Pokja di kantor KI Kalteng kompleks Kantor Gubernur, baru baru ini.

Roziqin menjelaskan, dua unsur eksternal yang masuk dalam Pokja Daerah adalah Satriadi, mantan Ketua KI Kalteng yang sekarang menjabat Ketua Bawaslu Kalteng, dan Karlina, mantan Panitera Pengganti pada Komisi Informasi Kalteng.

Sedangkan jajaran komisioner KI Kalteng adalah Mukhlas Roziqin, selaku Ketua KI, Setni Betlina, Wakil Ketua, Daan Rismon, Koordinator Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI), Baneri Repelita, Koordinator Bidang Kelembagaan, Srie Rosmilawati, selaku Koordinator Bidang Advokasi, Sosialisasi, dan Edukasi (ASE).

“Pokja Daerah Kalteng, telah mengikutsertakan tiga anggota untuk mengikuti Bimbingan Teknis IKIP 2022 di Kota Bogor, Jawa Barat pada pekan lalu. Sebagai tindaklanjutnya adalah rapat perdana pada pagi ini tadi. Semua anggota berjumlah tujuh orang itu hadir semua,” terang dia. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru