Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CFD Obati Kerinduan Pelaku Seni Mengekpresikan Kreativitas

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Maret 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Adiah Chandra Sari mengatakan kembali dibukanya kegiatan Car Free Day (CFD) di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya dapat mengobati kerinduan para pelaku seni untuk mengekpresikan kreativitasnya.

Hal itu terbukti sejak dalam 2 pekan terakhir kegiatan CFD di Bundaran Besar dibuka para pelaku seni atau beberapa sanggar dan paguyuban menampikan aksinya pada kegiatan tersebut, sehingga CFD menjadi wadah bagi para pelaku seni untuk unjuk kebolehan.

"Harapan kita tentu kegiatan seperti itu dapat terus di laksanakan sebagai bagian dari upaya pelestarian kesenian tradisional sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat yang melakukan kegiatan di CFD," ucapnya, Selasa 22 Maret 2022.

Ke depan pada kegiatan CFD ini juga akan menampilkan kesenian pelangi nusantara, yakni dengan menggandeng berbagai komunitas dan paguyuban yang ada di Kota Palangka Raya. Tentu pelaksanaan pertunjukkan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Kita akan gairahkan kembali pertunjukan dan pementasan pelangi nusantara yang terdiri dari paguyuban dari daerah lain yang ada di Kota Palangka Raya," sebutnya.

Dia menjelaskan seni dan budaya merupakan perekat persatuan yang tangguh karena mengandung nilai universal yaitu pesan persatuan dan perdamaian. Oleh sebab itu seni dan budaya yang ada harus dapat dipertahankan serta dilestarikan.

"Penting bagi kita untuk terus melestarikan seni dan budaya yang dimiliki agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman, jadi dengan kembali dibukanya CFD ini harus kita manfaatkan dengan baik," pungkasnya. (DONNY D/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru