Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Perusahaan akan Ikuti Job Fair Disnakertrans Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Maret 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada 20 perusahaan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat akan mengikuti kegiatan Joba Fair dan Bazaar 2022 yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kobar.

Berapa perusahaan yang akan mengikuti kegiatan ini mulai dari perbankkan, perusahaan kelapa sawit, perdagangan atau ritel, otomotif, rumah sakit serta beberapa perusahaan lainnya dan akan berlangsung di halaman Kantor Disnakertras Kobar 29 - 31 Maret 2022.

Kepala Disnakertrans Kobar, Rusliansyah menyampaikan digelarnya job fair dan bazar ini untuk membantu menyediakan info lowongan kerja dan mengatasi pengangguran sebagai dampak pandemi Covid- 19.

"Tentu Job Fair ini untuk memudahkan para pencari kerja mendapatkan informasi pekerjaan, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran," ujarnya, Kamis 24 Maret 2022.

Rusliansyah menyebut kegiatan ini sebagai salah satu program Disnakertrans di tahun ini dan sebagai upaya mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat.

"Pandemi COVID-19 membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, membuat angka pengangguran bertambah dengan hadirnya job fair ini bertujuan untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja yang sesuai minat dan bakatnya di dalam bidangnya," tuturnya.

Rusliansyah ini juga mengatakan selain job fair, Disnakertrans juga menyelenggarakan bazar yang diisi oleh UMKM lokal.

"UMKM kita hadirkan juga untuk memeriahkan job fair seperti yang kita ketahui UMKM juga ikut terdampak akibat pandemi, jadi kita hadirkan juga agar UMKM Kobar terus bangkit," tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru