Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Cek Kesiapan Personel Bhabinkamtibmas Jelang Puasa

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 24 Maret 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto langsung mengecek kesiapan seluruh personel Bhabinkamtibmas jajaran Polda setempat menjelang puasa atau Ramadan.

Pengecekan tersebut saat Kapolda memimpin apel besar Bhabinkamtibmas yang digelar di lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Kamis 24 Maret 2022.

"Selain itu, pengecekan ini juga bertujuan untuk menyiapkan diri menghadapi berbagai bentuk permasalahan dalam pelaksanaan pemeliharaan Harkamtibmas ditingkat Kelurahan/Desa," kata Kapolda saat menyampaikan sambutan.

Sebagai salah satu ujung tombak dan bapulbaket utama Polri lanjut Kapolda, para Bhabinkamtibmas harus mampu mendorong masyarakat untuk peduli dan peka terhadap potensi gangguan kamtibmas serta gejolak sosial.

"Selain itu, untuk mewujudkan pemolisian prediktif para Bhabinkamtibmas juga harus mampu mengoptimalkan revitalisasi aplikasi Binmas Online System Versi 2 (BOS V2) sebagai sistem pencegah," tandas Kapolda.

Kapolda menegaskan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk selalu memahami tupoksinya sebagai pelaksana dibidang preemtif yang profesional, jujur, adil, bijaksana, sebagai pelindung masyarakat. 

"Saya berharap menjelang Ramadan para Bhabin harus berperan aktif dalam menjaga keamanan kebutuhan pokok masyarakat. Pastikan tidak ada gangguan dalam pendistribusian dan penimbunan," tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru