Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polresta Palangka Raya Ikuti Latihan Menembak

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 25 Maret 2022 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 59 personel Polresta Palangka Raya mengikuti latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng di wilayah Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, Kamis 24 Maret 2022.

Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna sebagai penanggungjawab mengatakan, latihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan menunjang pelaksanaan tugas di kesatuan.

Dalam latihan itu, puluhan personel menggunakan senjata api (Senpi) dinas baik Laras pendek maupun panjang.

Sebelum dimulainya latihan praktik menembak kata Andiyatna, para peserta diberikan pembekalan dan pendalaman materi terkait penggunaan Senpi dinas yang sesuai dengan SOP.

“Penyampaian materi dan latihan menembak akan dipimpin oleh instruktur berpengalaman Polresta Palangka Raya yakni Aiptu Ilham Syahriar bersama Aipda Achamad Kadir, agar dapat berjalan dengan optimal dan sesuai dengan SOP,” terang AKBP Andiyatna.

Para personel diajarkan menembak dasar maupun teknik persenjataan ringan yakni meliputi pengetahuan karakteristik senjata, bongkar/pasang senjata, cara mengatasi apabila ada gangguan teknis, sikap-sikap menembak, hingga melatih akurasi dan ketepatan menembak.

"Latihan ini akan sangat berguna bagi pelaksanaan tugas personel di lapangan, terutama saat melakukan tugas dalam hal menjaga kamtibmas hingga penanganan tindak kriminalitas khususnya di Kota Palangka Raya,” tegas Andiyatna. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru