Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Kereng Bangkirai Gelar Vaksinasi Bagi Anak Sekolah

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 25 Maret 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - UPT Puskesmas Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya kembali menggelar vaksinasi COVID-19 bagi anak sekolah.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Aula SDN 2 Kereng Bangkirai, Jalan Anggrek, Kelurahan Kereng Bangkirai pada Jumat, 25 Maret 2022.

Kepala Puskesmas Kereng Bangkirai Hellyana mengatakan, untuk vaksinasi saat ini, pihaknya menyediakan 118 dosis vaksin 1 dan 2. Namun pihaknya juga menyediakan vaksin booster.

"Namun saat ini kami khususkan bagi anak sekolah yang belum menerima vaksin. Tetapi kami juga sedikit menyediakan booster bagi masyarakat yang belum. Kami sarankan untuk masyarakat yang ingin vaksin booster agar ke Puskesmas saja," kata Hellyana saat ditemui di lokasi.

Hellyana menambahkan, pemberian vaksin bagi anak sekolah ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Mendapatkan vaksin Covid-19 menjadi sesuatu yang penting, karena selain bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat bagi orang lain.

"Secara tidak langsung menerima vaksin, sudah turut menjaga lingkungan terdekat dari virus Covid-19," tandasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru