Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Kobar Timbun Jalan Berlubang Arah Kumai-Pangkalan Lima

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Maret 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah mendapat laporan adanya jalan rusak dan berlubang di ruas ruas jalan lintas dari Kecamatan Kumai menuju Pangkalan Lima (Desa Natai Raya), Kecamatan Arut Selatan, Dinas PUPR Kotawaringin Barat (Kobar) langsung bergerak dan melakukan perbaikan.

Kepala Dinas PUPR Kobar Hasyim Mualim melalui Kabid Bina Marga Herto menyampaikan, bahwa hari ini jalan sudah dilakukan perbaikan dengan cara ditrimbun latrit, serta dilakukan perataan.

"Sementara untuk pemeliharaan dilakukan grading pada titik titik tertentu, sehingga jalan tersebut tidak berlubang. Selanjutnya akan dilakukan peningkatan," ujarnya, Jumat, 25 Maret 2022.

Ia menjelaskan, bahwa status jalan tersebut merupakan jalan strategis Provinsi. Kemudian, untuk kewenangannya bisa dilakukan provinsi atau Kabupaten.

Herto juga menyampaikan, bahwa pihaknya siap menerima masukan dan informasi dari masyarakat terkait jalan rusak. Sehingga, pihaknya akan segera melakukan tindakan, mengingat di PUPR ada program Nol Lubang.

"Ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan infrastruktur dan pelayanan di masyarakat," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, di ruas jalan Kumai menuju Pangkalan Lima tersebut ada beberapa kendaraan besar yang terjebak lubang di jalan yang rusak, sehingga arus lalu lintas terganggu. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru