Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seekor Anjing Terjepit Kawat Berduri Pagar Bandara H Asan Sampit, Warga Terusik

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 26 Maret 2022 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jalan Baamang Hulu I, Kecamatan Baamang, terusik oleh suara seekor anjing yang berteriak terus menerus. Ketika diperiksa ternyata anjing itu kakinya terjepit kawat berduri di pagar Bandara H Asan Sampit. 

"Kami mendengar suara anjing menggonggong di sekitar tempat tinggal. Penasaran dengan hal tersebut, saya dan warga lain berinisiatif mendatangi asal suara. Ternyata, suara berasal dari anjing yang kaki kiri terjepit kawat berduri pagar berduri," ungkap Dede Irawan, warga sekitar. 

Dia bersama warga lainnya pun tak berani melepaskan kaki kaki anjing dari jepitan kawat berduri karena takut digigit. Akhirnya pihaknya meminta pertolongan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. 

"Kami terima laporan itu Kamis malam, 17 Maret 2022, sekitar pukul 22.41. Dua orang personel kami langsung meluncur ke lokasi laporan," ungkap Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi, Sabtu, 26 Maret 2022. 

Setiba di lokasi, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor anjing tersebut . Setelah mendapatkan informasi, petugas langsung melakukan penanganan. 

Petugas pun harus berhati-hati sebab bisa saja anjing kampung atau Canis lupus familiaris itu justru menyerang. Namun dengan kemampuan terlatih akhirnya anjing tersebut dapat diselamatkan. Ketentraman warga sekitar pun tak terganggu lagi oleh suara lolongan anjing itu. (USAY NOR RAHMAD/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru