Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Penting TangkalRadikalisme

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Maret 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka menguatkan rasa nasionalisme untuk menangkal masuknya paham radikalisme di tengah kelompok sosial masyarakat, sangat penting dilaksanakan sosialisasi dan pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPR RI, Mukhtarudin saat menggelar sosialisasi 4 konsensus kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika secara daring pada Minggu, 27 Maret 2022.

"Potensi kelompok sosial sekarang ini, berisiko terpapar isu tentang radikalisme yang berpotensi bisa melunturkan nilai-nilai kebangsaan kita terhadap NKRI. Sehingga, penting untuk terus disampaikan 4 pilar kebangsaan," ujarnya.

Dia melanjutkan, tujuan sosialisasi itu untuk menebalkan nilai kebangsaan, memperkuat nasionalisme, sehingga generasi bangsa tak terpapar radikalisme, ekstrimisme, maupun manipulator agama.

Untuk itu, Politisi Dapil Kalimantan Tengah ini terus membekali secara berkala masyarakat Kalteng dengan nilai-nilai 4 pilar kebangsan.

"Agar mengakar kuat dalam benak setiap anak bangsa, dan tidak mudah tergoyahkan oleh arus perubahan zaman. Kami harapkan, semua anak bangsa memiliki wawasan kebangsaan yang kuat," ungkapnya.

Sosialisasi dari politisi Golkar kali ini bekerja sama dengan Pengajian Al Hidayah, bertempat di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Kegiatan mengundang anggota pengajian, tokoh masyarakat dan pemuda. 

"Jadi, 4 pilar kebangsaan ini dapat menguatkan rasa masionalisme dan cinta tanah air, serta memperkuat mental anak bangsa terhadap segala macam bentuk gangguan, ancaman baik dari dalam maupun dari luar," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru