Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sasaran Utama RKPD Sukamara 2023 Pemanfaatan SDA

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Maret 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menetapkan beberapa sasaran utama dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 dan salah satunya pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA).

"Intinya ada beberapa sasaran utama, yaitu bagaimana memanfaatkan atau mengoptimalkan sumber daya alam yang ada," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio pada kegiatan Musrenbang RKPD 2023, Senin, 28 Maret 2022.

Menurutnya dengan termanfaatkannya SDA yang baik maka dapat mendorong pembangunan di Kabupaten Sukamara dengan lebih cepat.

"Tujuannya tidak lain dengan adanya SDA yang cukup potensial termasuk juga pertambangan, mudah-mudahan dengan tergalinya potensi alam yang memang tersedia di Sukamara bisa mendorong pembangunan lebih cepat lagi karena ada pendapatan asli daerah yang menunjang untuk pembangunan itu sendiri," ucapnya.

Dia menilai upaya yang dilakukan pemerintah dalam memaksimalkan potensi daerah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Gawi Barinjam.

"Wujud akhir dari pada itu semua yang ingin kita wujudkan adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan," tukasnya.

Karena 2023 adalah periode akhir, maka Bupati Sukamara berharap akan dicapainya kondisi ekonomi masyarakat Sukamara yang memiliki kualitas pendidikan, kesehatan dan perekonomiam yang baik.

"Selain itu kemandirian ekonomi di Sukamara juga mulai terwujud yang selaras dengan peningkatan ekonomi rakyat," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru