Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Kobar Akan Agendakan Rutin Job Fair

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Maret 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotawaringin Barat (Kobar), terus berupaya menekan angka pengangguran di Kobar, salah satunya melalui Job Fair. Kegiatan tersebut rencananya akan menjadi agenda rutin. 

Kepala Disnakertrans Kobar, Rusliansyah mengatakan, kegiatan Job Fair dan Bazaar yang dilaksanakan pada hari ini selama 3 hari kedepan tersebut, merupakan agenda pertama yang diadakan Disnakertrans.

"Alhmdulillah Job Fair dan Bazaar ini merupakan kegiatan pertama kali, sehingga kedepannya ini akan kami jadikan program rutinitas kita. Secara tidak langsung akan mengurangi angka pengangguran di daerah kita," kata Rusliansyah pada Selasa, 29 Maret 2022.

Ia menyebutkan, kegiatan Job Fair yang digelar tersebut cukup singkat dan tidak banyak perusahaan yang berpartisipasi. Kedepan, akan dicoba lebih besar tggermasuk jumlah perusahaan maupun lowongan kerja yang lebih banyak.

"Untuk kegiatan 3 hari ini hanya ada 20 perusahaan saja. Masih banyak perusahaan - perusahaan besar yang belum terlibat, nanti akan kita undang mereka," imbuhnya.

Tak bisa dipungkiri, dampak pandemi Covid-19 telah banyak pekerja yang diberhentikan dari pekerjaannya. Sehingga, sangat perlu peran serta pemerintah untuk membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan kembali. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru