Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Siswa di SMAN 1 Kurun Kabupaten Gunung Mas Lolos SNMPTN

  • Oleh Riska Yulyana
  • 30 Maret 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Belasan siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun Kabupaten Gunung Mas lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022.

"Dari 102 siswa yang berhak mendaftar, untuk sementara ada 19 siswa yang lolos SNMPTN tahun 2022 ini. Rinciannya 10 dari jurusan IPA, 4 dari Bahasa dan 5 dari IPS," ujar Kepala SMA N 1 Kurun,Batuah melalui Wakasek Humas Beny Natalius, Rabu, 30 Maret 2022.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya, jumlah tersebut belum pasti dan bisa saja bertambah karena belum semua siswa melaporkan diri terkait hasil SNMPTN pada pihak sekolah. Disebutkan, 18 siswa tersebut lolos ke berbagai jurusan di Universitas Palangka Raya dan 1 siswa lolos di Jurusan Kedoteran Hewan Universitas Udayana Bali.

Sebelum mengikuti SNMPTN, pihak sekolah telah memberikan sosialisasi beserta arahan untuk para siswa kelas XII terkait ujian masuk tersebut.

Beny berharap, bagi siswa yang lolos SNMPTN bisa menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan belajar dengan sungguh-sungguh jika sudah menjadi mahasiswa serta jangan lupa untuk tetap menjaga perilaku di mana pun berada.

"Untuk yang belum lolos SNMPTN jangan berkecil hati, masih banyak jalan untuk bisa masuk ke perguruan tinggi. Saya ucapkan pula tetap semangat untuk semua siswa kelas XII dan selamat mengerjakan ujian nasional yang sebentar lagi akan berlangsung," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru