Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Kelas II A Palangka Raya Perketat Pengawasan Selama Bulan Ramadan

  • Oleh Apriando
  • 01 April 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palangka Raya akan memperketat pengawasan selama bulan suci Ramadan. Hal ini dilaksanakan karena adanya aktifitas warga binaan yang dilakukan dini hari dan malam hari, seperti sahur dan tarawih berjamaah.

"Kita memperketat pengawasan jelang dan saat bulan suci Ramadan, meningkatkan pengamanan di lingkungan lapas. Untuk membantu pengawasan, Lapas juga telah dilengkapi kamera CCTV yang dipasang di sejumlah titik rawan," kata Kepala Lapas Kelas II A Palangka Raya Chandran Lestyono melalui Kepala Keamanan Lapas, Meldy Putera, Jumat, 1 April 2022.

Meldy menuturkan, untuk menjaga keamanan di Lapas, ia bersama jajarannya juga melakukan razia rutin kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP). Staf di lapas pun ditugaskan untuk piket sehingga ada petugas jaga yang melakukan pengamanan selama 24 jam secara bergantian. 

"Mencegah para WBP membawa atau menyelundupkan barang-barang yang tidak sesuai peraturan, seperti senjata tajam, ponsel, narkotika dan lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan, lapas juga memiliki transparansi kepada publik dengan harapan memperoleh Wilayah Bersih Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selain itu, lanjut Meldi, tetap memberlakukan penggeledahan kepada setiap tamu yang hendak keluar dan masuk ke dalam lapas. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari berbagai kejadian yang tak diinginkan.

"Saya mengharapkan warga binaan pemasyarakatan tidak melakukan pelanggaran tata tertib dan wajib mematuhi setiap peraturan yang berlaku untuk kenyaman bersama," harapnya. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru