Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Kota Diminta Antisipasi Inflasi Akibat Kenaikan Harga Bahan Pokok

  • Oleh Nopri
  • 01 April 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubenur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta kepada kabupaten kota untuk mengantisipasi terjadinya inflasi akibat naiknya sejumlah harga bahan kebutuhan pokok di pasaran.

"Harus tetap diwaspadai. Untuk itu saya minta pemerintah daerah sudah harus menyiapkan strategi apa yang harus diambil. Jangan sampai harga bahan kebutuhan pokok melambung tinggi. Karena akan menyulitkan masyarakat," katanya, Jumat, 1 April 2022.

Dia juga menginstruksikan, supaya pemerintah daerah dapat melakukan pemantauan secara berkala terhadap kecukupan stok-stok barang kebutuhan pokok untuk memastikan ketersediaan dan kelancaran distribusi barang.

Para bupati dan wali kota juga diminta untuk melakukan rutin berkomunikasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk berbelanja secara bijak dan tidak melakukan aksi borong, yang akibatnya berdampak pada langkanya harga kebutuhan pokok.

Selain itu, operasi pasar dalam rangka menjaga keterjangkauan harga berbagai kebutuhan pokok di masyarakat selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, juga harus rutin dilaksanakan.

"Saya minta supaya ketersediaan stok dan kestabilan harga bahan kebutuhan pokok harus menjadi prioritas utama," tegasnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru