Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agus Siswadi: Perlu Penyamaan Persepsi dalam Pelayanan Informasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 April 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalimantan Tengah (Kalteng), Agus Siswadi menilai perlu ada penyamaan persepsi dalam pelayanan badan informasi publik.

"Dengan makin maraknya permohonan informasi yang diterima oleh badan publik, maka dirasa perlu untuk melakukan penyamaan persepsi dan sharing antar Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID)," tuturnya seperti dikutip dari MMC Kalteng, pada Sabtu 2 April 2022.

Ia menyampaikan saling sharing diperlukan untuk menetapkan mekanisme atau langkah-langkah yang sebaiknya dilakukan oleh PPID dalam rangka memberikan pelayanan informasi yang baik sesuai UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Agus menyampaikan akan dilaksanakan kegiatan asistensi bagi PPID Pelaksana lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam rangka penyusunan daftar informasi publik sesuai standar yang ditetapkan dalam PERKI No 1 Tahun 2021.

Dia berharap kegiatan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pelayanan informasi kepada publik, menuju Kalteng Berkah 

“Kiranya kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kita bersama untuk lebih jauh berdiskusi tentang pelayanan informasi yang baik kepada publik,” pungkas Agus. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru