Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 10 Pemenang Lomba Foto Objek Wisata, Budaya dan Sejarah Tingkat SMP Digelar Disbudpar Pulang Pisau

  • Oleh Asprianta
  • 04 April 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau, beluma lama ini menggelar Lomba Foto Objek Wisata, Budaya dan Sejarah tingkat SMP, SMA/sederajat tahun 2022.

Berdasarkan keputusan dewan juri atau tim penilai dari pihak media televisi, Disbudpar Pulang Pisau, dan fotografer profesional asal, Kota Palangka Raya, telah menetapkan 10 besar dari 45 peserta yang mengikuti lomba tersebut. 

Di sela-sela pengumuman pemenang Kadisbudpar Pulang Pisau, Bakhzar Effendi mengatakan, kegiatan lomba foto itu sebagai salah satu bentuk hadir dan komitmen pemerintah dalam rangka membangun daerah melalui bidang budaya dan pariwisata. 

"Lomba serupa sudah kali kedua kita laksanakan, dan terus menjadi agenda kita. Antusias peserta cukup memuaskan sejak tahun pertama (2021) diselenggarakan. Ada 45 peserta yang mengikutinya, dan ada 10 peserta masuk 10 besar," ucapnya.

Bakhzar, juga mengungkapkan, lomba foto objek wisata itu bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuh kembangkan kecintaan budaya dan kepariwisataan bagi seluruh genarasi di kabupaten berjuluk Bumi Handep Halakat.

Seluruh foto yang masuk ke panitia penyelenggara baik di babak penyisihan maupun kategori pemenang menjadi hak panitia dan panitia berhak mempublikasi dalam media promosi dangan Tidak menghilangkan hak cipta pemilik foto. 

"Hasil keputusan dewan juri pemenang Juara 1 Lomba Foto Objek Wisata Tahun 2022 dimenangkan Siswa SMA Negeri 2 Pulang Pisau atas nama Juan Ricarda Y dengan Foto bertemakan Rumah Betang Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau," katanya. 

Sementara itu 10 besar pemenang lomba objek wisata Kabupaten Pulang Pisau 2022, juara 1 atas nama Juan Ricarda Y, asal SMAN 2 Pulang Pisau dengan total nilai 890. Juara dia Arjuna Nugraha, SMAN 1 Pulang Pisau dengan total nilai 855 dan juara 3, Wiwin Elly Pebrianty, SMAN 2 Kahayan Tengah dengan total nilai 850.

Sementara peringkat 4 Larasati Dhea Hardida, SMAN 1 Kahayan Kuala dengan total nilai 845. Peringkat 5 Arya Bimantara, SMAN 1 Pulang Pisau dengan total nilai 835. Peringakat 6. Selvia Ramdhani, MTsN 1 Pulang Pisau dengan total nilai 830.

7. Allisya Putri, MTsN 1 Pulang Pisau dengan total nilai 825. 8. Nayla Salsyabila Putri, MAN 1 Pulang Pisau dengan total nilai 825. 9 Prilola, SMAN 1 Jabiren dengan total nilai (820), dan 10 Rahma Chairunnisa, SMAN 1 Kahayan Kuala dengan total nilai 815.

"Untum hadiah sendiri berupa uang pembinaan dan tropi tetap dan bergilir," tutupanya. (ang)

Berita Terbaru