Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar akan Bentuk Tim Pengawas Pendistribusian BBM Bersubsidi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 April 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan memantau penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Pemkab siap membentuk tim pengawas dan peninjau SPBU khususnya yang mendistribusikan solar bersubsidi," kata Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, Senin, 4 April 2022.

Pemerintah daerah saat ini tengah mengumpulkan sejumlah pihak dalam rangka membentuk tim pengawas dan peninjau. Tim yang dibentuk, selain dari pemerintah daerah, juga melibatkan unsur instansi lain termasuk TNI dan Polri.

"Tim ini sangat diperlukan, jika kedepanya ada kelangkaan solar itu apakah karena pendistribusian yang kurang atau masalah lainnya. Nanti tim yang bakal mencari tahu di lapangan," ujarnya.

Sejauh ini memang di Kobar untuk antrean truk di SPBU yang memburu solar masih tercover dengan baik. Meskipun terjadi antrean pagi, maka siang itu truk sudah mendapat jatah dan truk yang antri juga beraktivitas dengan angkutan masing-masing.

"Namun adanya saran itu tetap dibentuk guna menyiapkan tim lebih awal. Sehingga pada saat ada antrean panjang langsung diketahui penyebabnya," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru