Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kecamatan Murung Salurkan Bantuan Modal untuk Pedagang

  • Oleh Trisno
  • 05 April 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Camat Murung Fitrianul Fahriman membantu para pedagang takjil bulan puasa ramadhan di halaman mesjid al- Jihat Jalan Ahmad Yani Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya dengan memberikan bantuan modal sebesar Rp 1.000.000 untuk masing-masing para pedagang.

Hal tersebut disampaikan Ketua panitia pasar ramadan Masjid Al Jihat Saripudin saat dibincangi oleh awak media, mengatakan bahwa Pemerintah melalui Camat Murung menggratiskan untuk para pedagang berjualan di lapak tersebut dan membantu memberikan modal untuk para pedagang.

“Untuk para pedagang disini tidak membayar untuk lapak, malah di bantu modal oleh Camat Murung sebesar Rp 1 juta rupiah dan modal tersebut tidak dikembalikan hanya untuk mereka,” Kata Saripudin.

Ia juga mengapresiasi terobosan yang telah dilakukan oleh Pemerintah untuk mendukung para pedagang takjil di bulan puasa ramadan.

“Sungguh sangat luar biasa terobosan yang dilakukan Pemerintah melalui Camat Murung untuk memberikan bantuan modal, tentunya sangat membantu para pedagang,” jelasnya.

Dan untuk jumlah lapak yang digunakan pada halaman mesjid al-jihat yang sangat strategis tersebut dikatakan Saripudin sebanyak 6 lapak.

“Di halaman ini sangat strategis dan di sediakan 3 tenda jadi untuk masing-masing tenda sebanyak 2 lapak hingga terdapat 6 lapak yang di isi oleh pedagang,” Ujar Saripudin.

Selain itu, Saripudin mengungkapkan bahwa setiap para pedagang takjil yang berjualan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Camat Murung terpisah mengungapkan bahwa bantuan tersebut merupakan program Pemerintah Kecamatan Murung untuk membantu permodalan para pedagang khususnya yang berjualan hidangan berbuka puasa.

Dimana bantuan tersebut cukup penting mengingat saat ini lonjaka  harga kebutuhan terus terjadi dan banyak pedagang memang mengeluhkan minim nya modal untuk menbuka usaha.

Melalui bantuan ini diharapka  dapat sedikit meringankan beban modal bagi para pelaku usaha dan berharap bisa berkembang dan mendapatkan keuntungan bagi para pedagang. (trs)

Berita Terbaru