Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Timur Gelar Coaching Clinic CGP dan CPP Angkatan ke-7

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 April 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur bekerja sama dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam atau P4TK IPA, menggelar Coaching Clinic atau bimbingan singkat ke-2 gelombang 1 pendaftaran Calon Guru Penggerak atau CGP dan Calon Program Pendidikan atau CPP Guru Penggerak angkatan ke-7, Selasa, 5 April 2022.

Sekretaris Dinas Pendidikan Barito Timur, Messias menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaian informasi dan sosialisasi kepada CGP, karena fungsi Guru Penggerak yaitu sebagai pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif serta mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid.

"Guru Penggerak juga menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila," kata Messias.

Dia memaparkan, kegiatan  Coaching Clinic itu dikuti 125 peserta, dengan pelaksanaan selama satu hari yang dibagi dalam dua yakni sesi pagi dan sore.

Menurutnya, kegiatan CGP angkatan ke-7 nanti dilaksanakan hanya 6 bulan, lebih singkat dibandingkan pada angkatan ke-4 yang mencapai 9 bulan.

Messias berharap, semua peserta Coaching Clinic mengikuti kegiatan dengan penuh rasa bangga dan  tanggung jawab karena peserta yang hadir adalah orang yang terpilih dari sekian ribu guru yang ada.

"Kita berdoa agar 125 peserta ini dapat lulus semua, sehingga menjadi agen perubahan mutu pendidikan  di sekolahnya masing-masing," pungkasnya.

Fasilitator PGP P4TK IPA Bandung Wandy Praginda, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Coaching Clinic bertujuan untuk memberikan fasilitas teknis dan akademis kepada guru-guru yang akan mendaftar menjadi CGP dan peserta CPP Program Guru Penggerak angkatan ke-7 di 45 kabupaten/kota se-Kalimantan termasuk di Barito Timur.

"Kami mengajak bapak dan ibu peserta Coaching Clinic untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan  sebaik-baiknya, hanya Kabupaten Barito Timur saja yang menerima 2 kali kesempatan ikut dalam kegiatan ini, karena itu kami berharap agar guru-guru di Barito Timur lebih profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi," kata Wandy. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru