Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanggapan Kajari Katingan Soal Jaksa Dilaporkan ke Polda Kalteng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 April 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan -  Kepala Kejaksaan Negeri atau Kajari Katingan, Tandy, merespon pemberitaan yang menyebutkan informasi adanya oknum jaksa di Kejari Katingan yang dilaporkan ke Polda Kalteng.

"Jadi gini terkait laporan dari kuasa hukum JS, Wikarya F Dirun ke Polda Kalteng yang mempersalahkan masalah iG (instagram) Kejaksaan Negeri Katingan, kenapa masih ada tercantum  narasi atau kalimat JS ini walaupun pakai inisial, sebagai tersangka terkait kasus tunjangan khusus guru," kata Kajari Katingan, Tandy,  Selasa sore, 5 April 2022 di Kasongan.

Yang namanya IG, kata dia itu kadang-kadang Kejaksaan Negeri Katingan memposting bukan hanya masalah kasus saja.

Namun kegiatan lain juga diposting,  sepetti yang berbentuk dengan pelayanan masyarakat.

"Misal Intel ada pelayanan hukum, jaksa menyapa, itu kita posting. Terus kita ada namanya restorasi justis itu kita posting juga di IG, jadi bukan hanya penanganan perkara kita posting," sebutnya.

Terkait laporan tersebut yang mempermasalahkan masih adanya postingan kasus JS di IG,  Tandy mengatakan jika pihaknya bakal melakukan pengarsipan terkait hal itu. 

"Jadi itu nanti akan diarsipkan istilahnya supaya jangan muncul lagi, jadi kalau diakses tidak akan bisa lagi," katanya.

Namun karena ini sudah melaporkan ke pihak Polda Kalteng dikhawatirkan nanti data tetsebut bakal diminta kembali, namun jika memang ada berproses. "Tapi mudah-mudahan saya mengharapkan tidak," imbuh Kajari Katingan,  Tandy. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru