Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tata Kelola Pemerintahan Pemko Palangka Raya Raih Predikat B

  • Oleh Hendri
  • 06 April 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya berhasil meraih predikat B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) atas implementasi pelaksanaan tata kelola pemerintahan tahun 2021.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin diwakili Sekda Hera Nugrahayu menerima secara langsung penghargaan atas hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dalam acara SAKIP dan RB Award 2021 yang diselenggarakan di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta.

"Dari hasil evaluasi SAKIP yang dikeluarkan KemenPAN RB, Pemerintah Kota Palangka Raya meraih predikat B, meningkat dari tahun sebelumnya dimana pada saat itu mendapatkan predikat CC," kata Hera, Rabu 6 April 2022.

Penghargaan itu diserahkan Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mewakili Menteri PANRB bersama Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto kepada instansi pemerintah yang mendapatkan predikat A, BB, dan B.

Rini menyampaikan evaluasi atas implementasi RB dan SAKIP pada seluruh instansi pemerintah dilakukan dalam rangka membina dan meningkatkan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja.

Dia berharap agar instansi pemerintah senantiasa meningkatkan komitmen untuk terus melakukan perbaikan dan perubahan konkret dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, Kepala ANRI Imam Gunarto, Ketua Komisi ASN Agus Pramusinto, Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara Supranawa Yusuf, PPT Madya dan Pratama Kementerian PANRB, serta tamu undangan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru