Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Operasi Pasar Gas LPG di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 06 April 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mendukung wacana pemerintah daerah untuk melakukan operasi pasar gas LPG 3 kg, 5,5 kg dan 12 kg.

"Kita sudah dengar wacana itu dan tentu saja kami dukung karena dengan begitu harga yang tinggi dapat ditekan dengan adanya skema bantuan dari pemerintah daerah," katanya, Rabu 6 April 2022.

Legislator Fraksi GNB itu mengatakan, operasi pasar merupakan upaya pemerintah dalam rangka menjaga pasokan dan stabilisasi harga untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memonitor penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET), khususnya untuk komoditas gas LPG yang belakangan ini juga dikeluhkan masyarakat karena harganya mengalami kenaikan.

Rencana ini disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Hadriansyah.

Ia menyebutkan, pihaknya telah menggelar pertemuan bersama PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) Kalimantan Tengah. Nantinya operasi pasar bisa digelar di 5 kecamatan maupun langsung di komplek perumahan warga. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru