Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Minta Generasi Muda Jadi Ujung Tombak Promosi Wisata

  • Oleh Asprianta
  • 06 April 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang berharap generasi muda bisa menjadi ujung tombak promosi wisata serta ikut melestarikan budaya yang ada di daerah itu.

Harapan itu disampaikan orang nomor satu di Pulpis itu dalam sambutan Bupati Pulang Pisau, yang dibacakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulpis, Bakhzar Effendi pada Grand Final Lomba Foto Objek Wisata Sejarah dan Budaya Tingkat Pelajar SMP, SMA/ Sederajat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2022, belum lama ini.

“Pembangunan pariwisata di Pulpis ini memerlukan partisipasi dan sinergis para pihak, khususnya generasi muda," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam era globalisasi saat ini mengharuskan untuk mampu menghadapi persaingan di segala bidang, tak terkecuali dalam bidang pariwisata. 

“Untuk itu diperlukan strategi yang matang melalui persiapan dan pembinaan yang matang dengan meningkatkan kemampuan SDM pelaku wisata, khususnya putra-puteri Pulpis yang sekaligus sebagai upaya menanamkan kecintaan generasi muda pada kegiatan pariwisata dan seni budaya di bumi handep hapakat ini," katanya.

Ia juga menyampaikan sebagai kepala daerah (Bupati Pulang Pisau) tentu merasa bangga dan berbahagia atas terselenggaranya kegiatan lomba foto objek wisata ini, yang melibatkan kaum milenial (pelajar). 

"Sebab secara tidak langsung, kegiatan ini berperan dalam mempromosikan objek wisata daerah yang kita cintai ini, agar lebih dikenal secara luas hingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke lokasi destinasi wisata yang ada," ucap Bakhzar pada poin sambutan Bupati Pulang Pisau. 

Selanjutnya, lomba foto objek wisata ini merupakan even tahunan yang salah satunya memperebutkan tropi bergilir kepala daerah sebagai motivasi kalangan milenial tetap berkarya, tanpa mengabaikan protokol kesehatan (prokes). 

"Sebab, saat ini daerah masih dilanda Pandemi Covid-19. Namun, kegiatan tadi menerapkan prokes," tambah Bakhzar. (ang)

Berita Terbaru