Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Surat Tugas Vaksinator Rabies Baru Diterbitkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 April 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Surat tugas bagi petugas vaksinator rabies di Kota Palangka Raya baru saja diterbitkan dan mulai diambil para petugas awal pekan ini. Meski demikian, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau Distankepang Kota Palangka Raya memastikan bahwa vaksinator sudah mulai bekerja sejak awal tahun.

"Surat tugas memang baru kita berikan tetapi vaksinasi sudah berjalan sejak awal tahun 2022 ini, jadi ini hanya untuk pegangan vaksinator saja jika ada yang menanyakan surat tugasnya," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Veteriner, Distankepang Kota Palangka Raya, Sumardi kepada Borneonews pada Rabu, 6 April 2020.

Menurut Sumardi, sejak awal tahun Vaksinator Rabies yang berjumlah 15 orang sudah mulai bergerak memberikan vaksin rabies meskipun sambil menunggu kelengkapan vaksinasi.

"Sekarang sudah lengkap semua yang kita sebut senjata vaksinator. Mulai dari vaksin, kalung penanda, suntikan, penutup mulut hewan, hingga surat tugas sehingga vaksinator bisa berkeliling dengan tenang karena sudah memegang kelengkapannya," jelasnya.

Sumardi menjelaskan bahwa untuk mendapatkan vaksinasi rabies, masyarakat bisa menghubungi ke nomor rabies center di 082350823335 atau menghubungi Vaksinator yang dikenal.

"Karena vaksinator kita sudah tersebar di seluruh kelurahan di Kota Palangka Raya. Masing-masing ada satu sampai dua orang per kelurahan jadi bisa ditangani langsung begitu ada permintaan atau Vaksinator langsung yang berkeliling ke rumah-rumah warga," bebernya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru