Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Ajak Perangkat Daerah Ikut Lomba Inovasi Tahun 2022

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 April 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar mengajak para perangkat daerah untuk mengikuti Lomba Inovasi yang diselenggarakan oleh Pemkab Gumas melalui  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang).

"Saya mengajak para perangkat daerah untuk bisa mengikuti lomba inovasi yang diselenggarakan oleh  Bappedalitbang. Saya harap lomba ini bisa menghasilkan inovasi-inovasi baru untuk daerah," ujarnya, Kamis 7 April 2022.

Akerman juga berharap, lomba seperti ini bisa menggerakkan perangkat daerah untuk berpikir inovatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai bentuk, baik inovasi terkait pelayanan publik atau inovasi lainnya.

Ia perpesan bagi peserta yang mengikuti Lomba Inovasi ini bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik untuk memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia menjelaskan bahwa bentuk inovasi yang dilombakan yakni tata kelola pemerintahan, pelayanan publik dan bentuk lainnya. Sedangkan jenis inovasinya bisa inovasi digital maupun non digital.

Kriteria Lomba Inovasi ini yakni pertama mengandung pembaharuan seluruh atau sebagian unsur dari inovasi, kedua, memberikan manfaat bagi daerah dan atau masyarakat. Kriteria selanjutnya yakni tidak mengakibatkan pembebanan dan atau pembatasan pada masyarakat yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan.

Lalu, inovasi yang dilombakan merupakan urusan pemerintahan yang menjadi kepentingan daerah dan dapat direplikasi.

"Pendaftaran Lomba Inovasi dibuka sejak 28 Februari 2022 sampai dengan 29 April 2022. Jika ada hal yang perlu ditanyakan bisa hubungi Risky Nauli Panjaitan di nomor 081349090680 atau Rudolf Yoseph Djawa di nomor 082113369901," tukas Yantrio. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru